• News

    YPAA Fapet Unpad: Bakti Alumni untuk Negeri


    Yayasan Pendidikan dan Amal Alumni (YPAA) Fapet Unpad adalah salah satu wujud pengabdian alumni untuk masyarakat. Salah satu inisiator, Kang Ari Dadan, menyatakan kepada ikafapetunpad.or.id, program utama YPAA akan berfokus pada:
    1) Mengelola Rumah Amal Alumni untuk menyalurkan sadaqah, jariyah dan ke depan zakat alumni yang dapat dilihat sangat besar potensinya. Nantinya pengelolaan akan dibimbing oleh Baznas, ada dewan syariahnya, di bawah bimbingan Depag dan MUI.
    2) Menyalurkan donasi, sadaqah alumni, baik secara langsung (bantuan tunai, beasiswa, dsb) kepada anak-anak yatim, khususnya yatim dari alumni, atau dikelola alumni, atau siswa yatim Fapet Unpad yang berprestasi atau lainnya sesuai ketentuan syariah.
    3) Membantu permodalan usaha peternakan anak-anak yatim khususnya mahasiswa yatim Fapet Unpad, modelnya seperti farm stay cbc atau model farm stay unggas, agar dana bisa menjadi dana sosial bergulir.
    4) Menyalurkan dana bantuan kebencanaan

    Di bidang pendidikan YPAA akan berperan:
    1) Melaksanakan kursus/pelatihan bidang peternakan bagi masyarakat khususnya kaum dhuafa dengan pelibatan dana dari CSR
    2) Kedepannya melaksanakan pendidikan keahlian bidang peternakan, dengan digital sedang dikembangkan classika (kelas ika)
    3) program pendidikan lainnya.

    Yayasan akan dikelola secara profesional, akuntable, transparan. Diaudit oleh akuntan, memiliki Dewan Syariah (untuk rumah amal khususnya) dan ada Dewan Pengawas dari pihak yang berwenang.

    No comments:

    Post a Comment