• News

    Pulang Kandang 2016, Harmoni Sebuah Kebersamaan

    Kegiatan Pulang Kandang IKA FAPET UNPAD telah dilaksanakan pada hari Sabtu (3/9/16), bertempat di Plaza Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Jatinangor, Sumedang. Acara berlangsung sejak pagi hingga siang hari dan berjalan dengan lancar, meriah serta mendapat sambutan positif peserta yang berkesempatan hadir.

    Panitia memperkirakan jumlah yang hadir dapat mencapai 1500 orang, terdiri atas puluhan angkatan sejak 'Angkatan Perintis' (tahun 1963) hingga angkatan alumni muda (tahun 2000-an). Seluruh angkatan telah mempersiapkan dan menyampaikan dukungan masing-masing kepada panitia kegiatan, baik dalam bentuk donasi, sumbangan acara, kado spesial, konsumsi maupun lainnya. Kostum angkatan rata-rata dikenakan sebagai pengenal dan tanda kebersamaan.

    Tak hanya berupa temu kangen, kegiatan juga diisi sambutan, pembekalan alumni muda, pentas musik dan hiburan, serta stand produk peternakan dan makanan minuman. Panitia juga menyiapkan berbagai merchandise untuk dibawa peserta pulang.

    Acara rutin tahunan ini setidaknya dapat mengobati rasa kangen para alumni pada kampus tercinta dan teman-teman semasa kuliah dulu. Alumni juga dapat bertemu dengan dosen dan staf kampus yang telah mendukung kelancaran studi.

    Acara Pulang Kandang, tak hanya itu, juga dapat membuka jalan terjalinnya kerjasama yang lebih erat di antara sesama alumni, alumni dengan kampus, maupun alumni dengan para pihak lainnya. Event tersebut juga merupakan salah satu pembuktian eksistensi alumni Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran dalam ikut membangun Indonesia pada subsektor peternakan, maupun di bidang-bidang lainnya.

    Terkait potensi alumni, selain dihadiri Dekan Fakultas Peternakan dan staf, perhatian besar juga ditunjukkan oleh Rektor Universitas Padjadjaran, yang berkenan menyambangi perhelatan istimewa alumni Fapet Unpad ini.

    Ketua Umum IKA FAPET UNPAD, Asep Iskandar, yang akrab disapa 'Kang Obeng' secara khusus menyoroti keberagaman alumni, baik individu maupun angkatan sebagai sebuah potensi yang jika disatukan dapat membawa harmoni yang mengagumkan.

    "Plaza Fapet begitu berwarna," ungkapnya bangga. Harmoni nada kebersamaan pada Pulang Kandang 2016, dalam pandangannya, semakin terlihat erat karena adanya dukungan, support maksimal, yang dilandasi keikhlasan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

    Momen ini juga merupakan sebuah isyarat 'titimangsa' kebangkitan. "The time has come for IKA FAPET  to be more incredible," imbuhnya optimistis. (*yzk)

    No comments:

    Post a Comment