• News

    Hasil Pertemuan Pengurus: Pulang Kandang Bulan September 2018!


    Pertemuan Pengurus IKA FAPET UNPAD pada Sabtu (17/3/2018) telah menghasilkan beberapa keputusan dan menghadirkan semangat baru untuk terus melangkah di tahun ini.

    Sekjen IKA FAPET UNPAD, DR. Syam Surya mengungkapkan ada 4 kegiatan besar yang dihadapi IKA di tahun ini, yakni:

    1) Workshop peternakan di bidang pengolahan hasil ternak (tema menyusul) yang akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan Pesta Pathok Jawa Barat, Juli 2018.
    2) IKA sudah resmi ditugaskan untuk ikut menjadi bagian kepanitiaan yang mendukung Pesta Pathok di Kota Tasikmalaya, 23-25 Juli 2018, tersebut.
    3) Pulang Kandang Akbar -dengan model baru- direncanakan akan digelar di bulan September 2018.
    4) Bina Wirusaha Baru (WUB), merupakan kegiatan yang ditujukan untuk 25 alumni, berupa penggemblengan usaha domba, kerjasama antara IKA, Dinas dan pihak swasta. Lahan dan modal sudah disiapkan. Semua kegiatan akan dipimpin oleh para Alumni Muda.


    Lebih lanjut, Sekjen mengungkapkan kegiatan-kegiatan lain yang berjalan, yaitu:

    - Farm Stay, akan diperluas tidak hanya pada pemeliharaan sapi, tetapi juga masuk ke budidaya kelinci. Kegiatan akan mulai dijalankan bulan April 2018.
    - Pemberian Beasiswa terus ditingkatkan, tahun 2017 sudah 2 orang mahasiswa yang menerima fasilitas tersebut.
    - Delicate Cafe akan di-reposisi dan dicari bentuk baru.
    - Sedang disiapkan “CLASIKA”, yakni suatu model platform Pembelajaran Online di bidang peternakan praktis yang ditujukan untuk mahasiswa dan masyarakat, dengan pengajar dari para alumni.
    - Pada saat Pulang Kandang, akan diadakan pemberian penghargaan kepada para Alumni Inspiratif dan alumni yang aktif memberi support untuk kegiatan IKA (Bintang Karya Jasa IKA).

    Dalam tambahannya, anggota pengurus IKA FAPET UNPAD, Uus Kusnadi, menyampaikan kerjasama IKA dengan JAVATEC akan di-follow up kembali bersama fihak fakuktas. Hal yang sama juga berlaku mengenai MoU IKA dengan PT. Berau Coal, yang perlu ditindak-lanjuti lebih jauh.


    IKA FAPET UNPAD mendapatkan kesempatan tampil pada Kontes Ternak di Pesta Patok 2018. IKA akan tampil lewat dua atau tiga stand, dan akan diiisi oleh produk alumni. Alumni yang akan mempromosikan produk, dapat medaftarkan diri melalui Kang Uus.

    No comments:

    Post a Comment