• News

    Undangan Workshop Qurban 2018


    IKA FAPET UNPAD bekerjasama dengan Agro Investama, WhatsHalal Singapore, Sucofindo dan Paguyuban 30 Fapet Unpad mengadakan sebuah event menarik terkait dengan datangnya Hari Idul Qurban 1439 H.

    Kegiatan "Workshop Qurban 2018" akan membuka perspektif dan pengalaman baru dalam hal pengelolaan ibadah qurban dengan menghadirkan Rafee Eunos, Head Agriculture dari Whatshalal Singapore. Peserta workshop -jumlah terbatas- akan mendapatkan private class dengan pengalaman menyembelih hewan qurban, perlengkapan penyembelihan dan fasilitas lainnya selama berlangsungnya kegiatan.


    WhatsHalal adalah perusahaan yang bergerak dalam pengelolaan ibadah qurban bagi masyarakat muslim Singapura. Melalui kerjasama dengan berbagai pihak, WhatsHalal menyediakan hewan qurban, menyembelihkan dan menguruskan, mengelola pembagian, memilih tujuan pengiriman hingga serah-terima pada pihak yang berhak mendapatkan daging qurban.


    Aktivitas WhatsHalal, dari mulai penyediaan hingga distribusi daging qurban, membutuhkan keterlibatan berbagai pihak terkait. Di sisi lain, Agro Investama adalah salah satu penyedia hewan ternak terkemuka yang siap menyediakan hewan qurban berkualitas.

    IKA FAPET UNPAD, mencermati peluang tersebut, bertindak memfasilitasi kedua belah pihak untuk mendapatkan manfaat bersama. Sementara itu, Sucofindo membantu aspek animal welfare, sedangkan operasional kegiatan akan dilakukan oleh IKA FAPET UNPAD bersama PG 30 FAPET UNPAD.


    Sejauh ini order yang sudah fix cukup menggembirakan, tercatat sejumlah 131 ekor domba yang nantinya akan disalurkan daging qurbannya kepada yang berhak menerima.

    No comments:

    Post a Comment